Tuesday, December 28, 2010

Edo Lamborghini Murcielago LP710-2 (2008)





Edo Lamborghini Murcielago LP710-2

Kemampuan mobil-mobil cepat dunia memang seolah tidak pernah membosankan. Pada umumnya mobil-mobil ini tidak hanya punya dasar kuat di bagian mesin saja, tapi penampilan luar mobil-mobil cepat ini juga selalu saja menarik. Hal ini juga terjadi pada salah satu mobil tercepat di dunia, Lamborghini Murcielago yang didesain tampil lebih nyentrik oleh Edo Competition. Berbasis dari Lamborghini Murcielago LP640, Edo Murcielago LP710-2 mampu berakselerasi secara atraktif dari 0 hingga 60 mph dalam waktu hanya 3,2 detik dan top speednya hingga 224 mph.

Bagian eksterior mobil ini pada dasarnya sudah cukup maksimal, seperti kebanyakan mobil-mobil keluaran Lamborghini yang lain dengan desain sporty dan tampilan kedua pintu model gullwing nya. Tapi Edo Competition, Murcielago menggarap ulang demi penampilan baru yang lebih sporty. Terlihat pada paket aerodinamis yang dirancang dengan memperhatikan faktor kestabilan namun tetap mempertahankan konsep yang elegance dinamis.

Untuk bagian kaki-kaki mengalami pembenahan ulang. Velg dan bgan memakai kombinasi velg ukuran 19 inchi yang dipadu secara serasi dengan pemilihan ban Continental performa tinggi ukuran 225-35 ZR 19 Continental V-max di depan dan 325-30 ZR 19 Continental V-max pada bagian belakangnya. Selain itu Edo Competition juga mengembangkan desain terbaru perangkat cakram tunggal disc clutchnya. Untuk meningkatkan performa kendaraan ini, Edo juga mengurangi bobot mobil hingga 40 kg (88 lb) supaya performa handlingnya sempurna.

Di bagian interior terlihat trim yang sudah memakai bahan karbon fiber ringan. Selain itu beberapa penambahan seperti kamera pandang belakang (rear view camera) dan sistem pemonitor tekanan ban (tire pressure monitoring system) semakin menambah kelengkapan fitur interior mobil ini.

Pada bagian dapur pacu, mobil ini dilengkapi mesin 6.5 liter V12, sehingga Edo Murcielago LP710-2 mampu menyemburkan tenaga hingga 710 hp dan torsi sebesar 700 Nm (516 fb-lb). Peningkatan tenaga pada mobil berpenggerak roda belakang ini terjadi berkat penggunaan exhaust headers baru, konverter katalitis bertekanan tinggi terbaru, lubang knalpot baru, exhaust tip baru, performance camshafts yang juga keluaran terbaru, cylinder heads yang sudah dimodifikasi serta penyaring udara bertenanan tinggi terbaru (new high flow air filters).

No comments:

Post a Comment