Sunday, December 12, 2010

Mobil Keren Yang Bisa Ngomong



The space age electric car telah dirancang untuk menghindari kecelakaan dengan secara otomatis mendeteksi mobil-mobil lain berbicara dan berkomunikasi dengan mereka.
Mobil yang Bisa Berbicara dengan Kendaraan Lain..Oke, itu tidak cukup dilipat sebagai kendaraan angkasa dengan tokoh kartun George Jetson saat dia ke kantor. Tapi konsep mobil EN-V, ‘mobil solusi’ GM’s untuk masa depan, mungkin akan masuk ke lobi apartemen.

General Motors dan SAIC mitra Cina-nya yang memamerkan di ‘Electric Networked-Vehicle’ kemarin di showroom bersama mereka di Shanghai Expo, yang akan dibuka umum 1 Mei dan berlangsung selama enam bulan. EN-V, adalah usaha terbaru GM untuk memoles masa depan, perusahaan ramah lingkungan dan mencurahkan citra.

Pembuat mobil dalam proses mencegah runtuhnya Hummer setelah kesepakatan untuk menjualnya ke pembuat alat-alat berat Cina. Produsen mobil Detroit berharap helm berbentuk kendaraan akan membantu membuatnya sebagai pemain penting dalam kendaraan hemat bahan bakar setelah bangkit dari kebangkrutan pada Juli lalu.

GM tidak sendirian dalam melihat Cina sebagai lanskap utama untuk kendaraan perkotaan kecil. Daimler memperkenalkan Smart ultracompact di sini pada 2008, meskipun beberapa dari mereka dapat dilihat di jalan-jalan Shanghai. Konsep di belakang mobil sudah terlihat di Hollywood blockbuster film termasuk Minority Report dan I-Robot, yang dibintangi Will Smith.






Roda dua, dua tempat duduk EN-V, yang akan terlihat seperti penyedot debu raksasa, bukan hanya tentang membuat kendaraan kecil, ringan dan bebas emisi, perusahaan mengatakan. “Apa yang kita bicarakan di sini adalah benar-benar mereka ulang mobil, ‘kata Michael Albano, GM direktur produk dan teknologi komunikasi.

Dengan batang-kurang EN-V, GM telah menyingkirkan ‘tiga kotak’ sistem tradisional dan mesin berbahan bakar bensin menggantinya dengan listrik untuk minivehicle mengemudi dalam kota. Produsen mobil utama lainnya, termasuk Toyota dan Nissan, telah menghasilkan emisi nol dengan konsep mobilitas penampilan mereka untuk memenuhi standar ekonomi bahan bakar yang lebih tinggi dan meningkatkan permintaan konsumen untuk model ramah lingkungan.





Lima kendaraan di ruang parkir sama dengan yang dibutuhkan untuk satu kendaraan konvensional, kata Kevin Wale, Presiden dan Managing Director untuk GM China Group. Visi ‘GM dengan SAIC adalah petroleum-bebas, emisi-bebas, bebas kecelakaan dan kemacetan-bebas, “kata Mr Wale. “Kita pikir kita dapat melakukannya dengan menggabungkan manfaat listrik dan konektivitas.”

Apa usulan yang lebih baik untuk solusi kecelakaan-melanda, lalu lintas padat cina, rumah bagi 1,3 miliar orang? Pada 2040, GM mengatakan, akan ada 1,2 miliar mobil di Bumi, dan 60 persen umat manusia akan tinggal di kota. Untuk megacity negara-negara seperti Cina, ledakan penggunaan mobil konvensional sudah berubah menjadi mimpi buruk kabut asap, macet jalan raya, dan tidak ada parkir.





GM Cina adalah pasar terbesar kedua setelah Amerika Serikat dan latar belakang yang strategis sebagai produsen mobil bersaing untuk pangsa pasar terbesar. Pada tahun 2009, GM menjual 1.83million kendaraan di Cina, naik 67 persen, dan memecahkan rekor penjualan sendiri setiap bulan dalam setahun. Hal ini berharap untuk menjual lebih dari dua juta tahun ini.

EN-V hanya mempunyai kecepatan maksimum 40 kilometer per jam (24mph) – bahkan sekarang lalulintas jalan-jalan kota rata-rata hanya 20km per jam (12mph) dan sering kurang – dan lain fitur berteknologi tinggi mengurangi kebutuhan untuk berat, tegangan tinggi baja, bumper, kantong udara, kata Mr Albano.

Terlepas dari ukuran mungil dan ringan – 400kg (880 £) termasuk penumpang – kendaraan akan menawarkan pilihan driver ‘mengemudi sendiri’: membiarkan mobil mengemudi sendiri melalui sistem yang rumit sistem GPS, peta digital, jalan dan sensor kendaraan, kamera dan perangkat lainnya. ‘Semua ini adalah di luar teknologi yang ada saat ini, ” kata Mr Wale.

Ide membiarkan mobil untuk mengambil alih kemudi mungkin terdengar menakutkan bagi sebagian orang, terutama mengingat ingat karena percepatan yang tidak disengaja dan masalah lain dengan beberapa kendaraan Toyota. Tetapi para ahli GM mengatakan akan ada backup untuk setiap elektronik, benar dilengkapi pengaturan yang benar, kendaraan dapat melakukan pekerjaan yang lebih baik daripada manusia menghindari kecelakaan

Secara teori, EN-Vs bisa memasang bersama-sama untuk memungkinkan pembalap yang bepergian untuk bekerja sambil menyelesaikan bercukur, telepon atau apapun yang lain tanpa membahayakan sesama pejuang jalanan.

Shanghai Expo, dengan tema ‘Better City, Better Life,’ menawarkan kesempatan bagi GM yang tepat untuk memperkenalkan visi untuk menjadi solusi bagi penyakit-penyakit perkotaan semakin parah hari demi hari berkat kepadatan lalulintas cina yang menggila.

“Kami sedang mencari cara-cara kita bisa menciptakan bisnis kita dengan cara yang memperhitungkan perubahan di dunia sejak produk-produk yang kami gunakan saat ini adalah diciptakan di bawah serangkaian keadaan yang berbeda.”

No comments:

Post a Comment

Post a Comment